Kursus Bahasa Inggris

Sudah cukup lama kami kursus bahasa inggris di LPIA pada tahap pertama, walau dengan penuh perjuangan akhirnya selesai juga. Terima kasih kepada Mr. Kim. Mr. Yayan juga Mr. Elan. yang telah menuntun kami untuk bisa belajar bahasa inggris walaupun masih dirasa sampai sekarang ini belum begitu fasih. apalagi kalo cas cis cus model kartun – kartun atau film – film. ah minimal kami ada kemauan dan lebih baik dari sebelumnya.
Sebenarnya adanya kursus bahasa ini  disebabkan digulirkannya SSN  dan salah satunya adalah Kursus bahasa inggris. semua guru-guru SMP Negeri 7 waktu itu sangat antusias  untuk belajar namun di tengah jalan satu persatu berguguran he he he he  :) kayak daun saja. mungkin karena kesibukan atau …/ malas kali yah.. tapi pikir aku sih mungkin sibuk sajalah…. sampai ujian tulisan tiba hanya tinggal 11 orang… 
Lucu juga pada waktu ujian  tulisan hehehehehe… kayak siswanya saja… ribut minta ampun.. menurut mereka sih s oalnya ngga jelas dan banyak istilah amerikanya gitu.. heheheh alasan boleh aja…  nah setelah ujian itu kan artinya kita selesai ni kursusnya.. tapi what ups… men.. kita lom bisa berbahasa inggris cas cis cus gitu… aku pikir sih memang ngga bisa ngandelin kursusannya… yang penting datang dari kita  sendiri semangatnya untuk bisa .. tidak hanya ngandelin mr. mr. tutor saja. tapi kita juga harus aktif. misalnya beli kamus .. lah ko beli kamus … ya iya lah beli kamus .. mana bisa tahu kata-kata disekitar kita kalo ngga di terjemaahin… lah kalo untuk terjemaahin mah minta aja ke om google…lewat  Google translate wah mau bisa atau ngga nih heheheh…. udah beli kamus baru ngomong pake inggris… dalam pikiran dulu deh  kalo udah bisa baru diomongin.. euhhh maksudnya begini….kita aktif saja dulu sendiri apa yang telah kita lakukan pada waktu yang lalu dua jam atau sehari kemaren… misalnya kita  habis ke pasar.. terus kira-kira bahasa inggrisnya gimana kalo mau pergi kepasar…. pikirkan dulu baru om,ongin sendiri.. jangan banyak –bayank ngomongnya yah tar di sangka orgil heheheheheheh…… terus juga bikin komunitas.. sama-sama yang sering kumpul ya pake bahasa inggris  begitu… biar diacmpur juga ngga papa… maksundya campur inggris dan indonesia .. ngga papa yang penting pd saja.. kalo ngga tau arti dari istilah inggris nya buka kamus ngga papa jangan malu…  nah begitu kali yah oh yah .. selepas kita kursu bahasa inggris di LPIA, kita punya komunitas dan private bahasa inggris, sehingga bekal dari LPIA bisa dilanjutkan di komunitas ini dan private ini…. setiap senisn dan selasa sehabis ngajar kita langasung masuk ruangan lab kom untu bercascis cus sama teman yang lain.. jelas di bimbing sama Mr. Yayan……..
mudah – mudahan untuk selanjutnya kami bisa terus belajar bahasa ini, biar memahami sumber-sumber pengetahuan dari luar… doakan saja supaya kami bisa…. Hidup adalah perjuangan! 


1 komentar: