Snake Word

Bagaimana yah kalau kita mau melatih perbendaharaan  yang ada di otak kita, biar lancar membuat kalimat.  jadi pada waktu kita mau membuat kalimat tidak diam, terus yang diajak bicara kelamaan atau kita cuman ngomong.. eu .. eu .. eu walah yang diajak ngomong malah tidur karena kelamaan. Oh yah untuk melatih keluarnya perbendaharaan kita banyak cara, salah satunya dengan permainan, misalnya scrable, twin word  atau game-game yang ringan lainnya, gunakan saja  paman google untuk mencarinya di search  dengan free game word.

Tapi kali ini ada satu jenis permainan nyata  ini bisa dilakukan di mana saja asal ada kemauan, modalnya hanya kertas kosong dan pena, ini bisa dilakukan berkelompok atau sendiri, dan bisa juga di batasi waktu ketika permainan. Nama permainan itu adalah Snake Word.  permainan ini berfungsi untuk mengingat perbendaharaan kata  kita, merecall dalam otak kita yang dituangkan ke dalam deretan kata-kata. Kecepatan berpikir ketika kita merangkai kata.
Cara permainan itu adalah sebagai berikut. pertama kali tuliskan kata apa saja tergantung ingatan anda atau ditentukan dulu oleh orang lain. setelah dituliskan kata lihat huruf terakhir dari kata tersebut, kemudian tuliskan kata baru sesuai dengan huruf terakhir dari pertama tadi,  liha t seperti ini…  misalnya “ School – like – elder – red” dst. Kata pertama adalah school dan huruf terakhir dari school adalah “l” maka kata berikutnya adalah Like dan seterusnya.
permainan ini bebas menuliskan kata apa saja, verb, adjektva, noun yang penting tersambung sehingga kita bisa melihat rangkaian kata semakin panjang sehingga membentuk ular heheheheh.. bisa-bisanya saja..  Sebaiknya dalam permainan ini di batasi dengan limit waktu misalnya satu menit atau lima menit. supaya kita bisa secara cepat berpikir mengambil keputusan kata apa selanjutnya sehingga bisa tersambung dengan sebelumnya.  Bisa juga permainan ini dilakukan berkelompok bertanding satu sama lain. untuk menyegarkan suasana. Setelah kita melakukan permainan yang di batasi waktu hitung jumlah kata yang kita buat, kalau perlu buka kamus, untuk mengetahui arti dari kata tersebut. menurut  tutorku semakin banyak kata yang dikeluarkan maka semakin bagus kita membuat kalimat. hemm minimal dalam satu menit sekitar 20 kata yang dikeluarkan. Dan itu bisa dibuktikan ketika kita berbicara bahasa inggris tidak banyak mengeluarkan suara eu dan eu heheheheh…. nah sekarang  mulai lah  bermain  snake word.    good luck!
yuga firdauzi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar